FREE JOIN





Sabtu, Desember 06, 2008

HP Luncurkan Laptop Multi-Touch Pertama


Berita hangat datang dari HP, dengan diluncurkannya sebuah laptop multitouch, yang diberi nama TouchSmart tx2, yang memiliki kontrol full touchscreen di desktop. Teknologi laptop multitouch tersebut juga memiliki kesamaan seperti yang digunakan di iPhone dan handset lainnya, yang telah disediakan oleh N-Trig, sebuah perusahaan pembuat software di Isarel. Bahkan, Microsoft juga telah menggunakan teknologi multitouch tersebut di produknya yang bernama Windows 7, yang menurut rencana akan dirilis pada tahun 2010 mendatang.

Ted Clark, senior vice president dan general manager Unit Bisnis Notebook Global HP, mengungkapkan bahwa dengan bermain ke website dan click sana sini foto atau video, hanya dengan menggunakan jari, merupakan langkah baru untuk menikmati content digital di sebuah notebook PC. Dengan diperkenalkannya laptop TouchSmart tx2, maka HP telah menyediakan kemudahan untuk user, fitur interaksi user dengan PC laptop mereka yang lebih natural, dan adanya inovasi touchscreen.

Kontrol fingertip dari notebook HP TouchSmart tx2 memudahkan user untuk memudahkan object di sekitar screen, mengecilkan atau memperluas, membuka atau menutup aplikasi dengan mengetukkan jari. Notebook HP TouchSmart tx2 juga hadir dengan pen controller untuk mensuplai mouse dan keyboard. Notebook dengan display berukuran 12.1 inch, resolusi 1200x800 piksel, yang dilengkapi dengan processor 2.1GHz AMD dual core Turion dan Windows Vista. Namun, harga laptop ini cukup mahal yakni sekitar $1,149.

HP TouchSmart tx2 memiliki bobot 5 pound, plus sebuah pen digital ink rechargeable, LED Brightview dengan ukuran diagonal 12.1 inch, dan sebuah remote control. HP TouchSmart tx2, sebuah notebook tipis yang berfungsi sebagai laptop, dan bisa dianggap sebagai sebuah tablet dan display multitouch. Notebook HP TouchSmart tx2 dapat digunakan dengan menggunakan dua jari atau dengan stylus, graphics card ATI Radeon HD 3200, 8GB RAM, dan juga sebuah webcam.

0 komentar:

Posting Komentar