FREE JOIN





Rabu, Februari 04, 2009

2009, Microsoft Rilis Silverlight 3 dan 4


Setelah hadirnya Silverlight 2.0, Microsoft akan segera membawa dua versi media player Silverlight berikutnya dengan spesifikasi yang baru, menurut laporan dari eksekutif teknis yang menangani Silverlight di Microsoft, yang juga dilansir dari TheReg.

Wakil presiden Microsoft, Scott Gutherie, mengatakan pada Channel 9, bahwa sebentar lagi akan hadir Silverlight 3 dan 4.

Microsoft akan mempublikasikan segera detail Silverlight 3 dalam konferensi Mix 09 di Las Vegas, Nevada. Microsoft juga akan mempublikasikannya di acara bulan Maret mendatang untuk masalah control, fitur media terbaru, dan diskusi mengenai berita penginstalasian Silverlight 3. Silverlight 3 akan memiliki beberapa desain fitur untuk improvisasi grafis.

Silverlight 3 juga dilengkapi dengan kode kompresi video H.264 yang dibangun untuk kebanyakan aplikasi dan gambar berbeda bit, seperti grafis 3D dan data binding dalam Visual Studio dan Visual Web Developer Express. Guthrie menambahkan, pengguna Silverlight 3 dan 4 akan dapat melakukan segala hal yang tidak dapat dilakukan Ajax dan Flash di browser.

Microsoft belum mempublikasikan kapan akan merilis Silverlight 3, namun diharapkan akan terjadi pada tahun ini. Microsoft juga telah mengumumkan eksistensi Silverlight dan kemudian merilis Silverlight 2 Beta di acara Mix sebelumnya. Guthrie juga belum memberikan komentarnya berkaitan dengan peluncuran Silverlight 3 atau versi beta-nya.

Sementara dari pihak Microsoft telah mengklaim bahwa telah terdapat ratusan juta downloader Silverlight 1.0, sejak dirilis tahun 2007 lalu. Secara terpisah, rival Microsoft, Adove Systems juga mengklaim bahwa Flash Player 10 yang baru dirilis Oktober 2008 lalu, kini telah terinstal di lebih dari 55 persen komputer dan telah di-download oleh 80 persen user di kuarter kedua tahun 2009.

0 komentar:

Posting Komentar