FREE JOIN





Rabu, Februari 25, 2009

Harddisk 2TB, Caviar Green dari Western Digital


Semakin berkembangnya kebutuhan komputasi saat ini rupanya semakin mendorong kebutuhan media penyimpanan (storage media) yang semakin besar dari hari ke hari.

Setelah harddisk 1 Terra byte sukses diluncurkan oleh berbagai vendor seperti Hitachi, Verbatim dan Samsung, kini giliran Western Digital meluncurkan harddisk dengan kapasitas dua kali lipatnya, 2 Terra byte.

Harddisk terbaru dari Western Digital yang juga disebut 2TB Caviar Green ini memakai 500 GB Platter System. Dengan kata lain 2TB Caviar Green Harddisk ini akan memakai 4 buah spinning platter 500 GB. Selain itu 2TB Caviar Green Harddisk ini juga mempunyai cache 32 MB.

Sangat menarik mengamati bagaimana Western Digital membuat hard drive ini memiliki densitas tinggi, sebelumnya Western Digital juga telah menerpakan teknologi ini pada VelociRaptor dan harddisk 640 GB buatannya yang saat itu memakai paltter 320 GB.

Selain itu, sebagai sebuah vendor yang mempedulikan seruan 'Green Computing', Western Digital juga menjanjikan harddisk 2TB Caviar Green ini mengkonsumsi daya 40% lebih hemat dari harddisk konvensional lainnya. Kini, harddisk 2TB Caviar Green ini dapat dibeli di pasaran dengankisaran harga US$299.

0 komentar:

Posting Komentar