FREE JOIN





Rabu, Februari 25, 2009

Processor VIA Nano


Selama ini pangsa processor hemat energi telah telebih dahulu diterobos oleh Intel dengan seri Intel Atom-nya yang laris dipakai berbagai vendor untuk menggarap pangsa netbook. Namun kini Intel tidak akan menjadi pemain tunggal lagi, karena baru-baru ini VIA telah merilis processor untuk pangsa sejenis.

Seri VIA Nano™ processor dan VIA C7® processor mempunyai target market pada spesifikasi aplikasi yang mengutamakan tingkat konsumsi energi dan unjuk kerja. Seri VIA Nano™ processor dan VIA C7® processor ini dibuat dengan mempergunakan Centaur Technology yang dikembangkan sendiri oleh VIA Technologies Inc.

Selain mengembangkan teknologi yang hemat terhadap konsumsi energi, VIA juga mengurangi kebutuhan pendinginan. Processor terbaru VIA ini juga dapat dipergunakan untuk berbagai macam digital device berbasis x86. Processor VIA ini juga tersedia dalam berbagai macam paket, termasuk di dalamnya paket EBGA (Enhanced Ball Grid Array) dan nanoBGA yang dikombinasikan untuk mengurangi kebutuhan akan pendingin, sehingga memungkinkan developer untuk mengembangkan digital device yang berukuran kecil.

0 komentar:

Posting Komentar