FREE JOIN





Rabu, Februari 04, 2009

Sambut PC HP Touchsmart Multi-Touch di Indonesia



Horee! Kini telah hadir PC desktop touchscreen di Indonesia. Desktop tersebut dipelopori oleh Hewlett Packard (HP), yang dua tahun lalu telah memperkenalkan product desktop-nya di berbagai negara, dan baru dipasarkan di Indonesia mulai Februari ini.

HP TouchSmart, product desktop touchscreen yang diperkenalkan HP tersebut diakui Angeline Yuwono, selaku Market Development Manager Consumer PC, HP Indonesia, agak terlambat ketika hadir di Indonesia, mengingat perizinan yang begitu ketat. Namun, masalah tersebut kini sudah bsia diatasi dan HP segera memperkenalkan PC all-in-one atau tanpa CPU tersebut, plus software dari HP dalam peluncurannya di Jakarta, Selasa (03/02) kemarin.

Menurut Angeline, product yang dipasarkan di Indonesia ada dua yakni HP TouchSmart PC IQ 500 PC dengan displat 22 inch, dan IQ 800 PC dengan display 25 inch. Angeline menjelaskan, pihak HP pertama kali memperkenalkan teknologi touchscreen di tahun 1983 dengan hadirnya HP 150 PC, dan terus dikembangkan dengan menghadirkan HP Touchsmart.

PC desktop PC Touchsmart dirancang dengan hanya menggunakan satu kabel dan keyboard juga mouse dipasang tanpa kabel (wireless). HP Touchsmart tersebut juga didukung memory dengan kapasitas 4GB, harddisk 500GB, dan processor Intel Core 2 Duo. Untuk urusan harga, tak heran bila yang ingin memiliki desktop ini harus membayar sebesar $1,900. Selain itu, HP Touchsmart ini juga dapat untuk melihat dan merekam acara TV, editing dan sharing foto ke website, hanya dengan sentuhan jari.

Namun, Angeline menambahkan, pihak HP Indonesia tidak menjamin garansi terhadap perubahan dari software atau hardware. Angeline juga mengatakan bahwa tidak ada upgrade untuk HP Touchsmart tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar